Coming back

Setelah kemarin curhat tentang masa lalu, sekarang boleh ya saya bahas yang sekarang sekarang aja.

Jadi gini, setelah sekian lama, okei sekitar 1 tahun….10 bulan? Iya sekitar 1 tahun sepuluh bulan ini, saya akhirnya ngerasain lagi yang namanya “panik karena ga ada kabar dari orang lain yang bukan keluarga saya.”. iya gitu. Siapa orangnya ya jelas masih tentang dia.

Ceritanya gini, hari itu kita memutuskan untuk bertemu diantara rutinitas yang bikin sumpek. Berusaha luangin waktu diantara banyaknya hal yang mau dilakuin. Kenapa sampe dibela-belain? Ga tau ya, kalo saya ya karena emang mau. Apa rasanya ya, mm….kangen? ga tau. Udah lama ga ngerasain hal itu. Jaman-jaman masih ditahap berat mah, takut banget ketemu dia, takut susah bangkit lagi. Tapi sekarang justru, kalo nyatanya akan sulit bangkit lagi, okei just do it. Kenapa engga? Gitu kira-kira.

Terus hal yang kita lakuin ya standar orang-orang jalan pada umumnya. Kalo kata dia ngedate, okei setuju. Biasa aja, makan nonton ngobrol, tapi saya suka disatu bagian…..walaupun ada bikin kretek-kretek hati adek nih hahaha tapi okei aku suka. Terus, untuk pertama kalinya pergi berdua, jalan, sama dia, sampe jam 10 bener bener baru pisahan. Biasanya mentok jam 9an. Ini jam 10 dan kemungkinan akan macet.

Main sama dia itu bikin lupa mau ngomongin apa. Saya kaya ngeblank aja gitu, padahal sebelumnya “pokoknya bahas ini” “pokoknya nanti begini”. Apalagi kalo udah perpisahan mau pulang. Nyampe rumah pasti nyesel abis, kenapa tadi pas mau pulang ga blablabla. Iya, suwer, gitu mulu. Tapi ya gimana. Ngeblank cuiiiii.

Terus sampe rumah, bebersih seperti biasa untuk menjelang tidur. Mau tidur saya hubungin dia. Karena ya gitu, setiap abis pergi saya punya kebiasaan buat ngehubungin dia. Takut takut ada apa apa. Nah, saya hubungin lewat line berharap dibales pas udah sampe rumah, ternyata nihil…..akhirnya sms, ini juga ga dibales. Sampe jam 2an saya pantengin itu hp ga bisa tidur. Mau nelpon juga takutnya ini hapenya disita mamanya atau gimana. Akhirnya besoknya saya hubungin lagi, ga lama akhirnya dibales……fyuhhh akhirnya. Dan Alhamdulillah baikbaik aja. Oke tenang. Rasanya tuh ya, pengen ngomel ngomel “apasih susahnya cek hape bales ga sampe semenit kok”. Tapi, siapa lo bahahhaa. Okei skip.

Terus dari situ saya jadi mikir, “salah ga sih?”. Apa iya kita sebagai mantan tuh harusnya langsung membatasi jarak sejauh-jauhnya? Jujur aja, saya ga suka hal itu. Dia bilang “takut suka lagi sama kamu”. Plis banget, menurut saya, ya kalo emang nyatanya suka terus jadi masalah? Menurut saya engga, lagian juga ya kamu iya kamu. Kamu udah naksir dia yang katanya dari smp, kenapa sekarang masih takut suka sama aku lagi? Terus juga udah banyak yang menggantikan peran aku, jadi kenapa harus takut lagi? Yang harusnya takut itu aku. Karena ketika akhirnya aku mengakui bahwa aku benar-benar belum bisa pergi dari titik itu, kamu sudah beranjak lari. Ea, baper aja terus.
Katanya, kalo pada akhirnya kita akan kembali, saya hanya akan menjadi tempat kamu kembali ketika semua membosankan. Dan saya masih belum paham dengan hal ini, ketika seseorang sudah melanglang buana ke segala tempat dan kemudian akhirnya dia akan mengingat kamu bukannya bagus ya? Kenapa setiap orang berpikir hal ini negative?

Saya pernah lari, lari jauh. Tapi ternyata track lari saya hanya memutari titik yang sama. Iya saya menemukan banyak pengalaman baru, tapi jalurnya ternyata punya finish di titik start saya. Terus gimana? Hahaha saya juga bingung harus gimana.

Ajari saya menjadi pelari yang hebat.
Your easiest goodbye.

Comments

Popular Posts