Ekspektasi dan berekspektasi

Pagi.
Gimana weekendnya?enak deh yg bisa istirahat cuddle di rumah sama si ayank. Buat yang shopping juga nikmat. Okei ini cerita weekend saya ya.

Kemarin, minggu, saya menghadiri acara diskusi atau yaaa seminar tapi non formal gitu tentang branding yang diadain oleh Emntwrk. Asik banget acaranya. Bener bener nambah pengetahuan dan nambah pergaulan. Saya yang kuper abis lingkungannya, jadi berasa dibuka gitu. Asik deh mantab. Bahasa yang dipake kemaren juga full inggris karena kebetulan speakernya kali ini bule. Tenangggg, buat yg ga lancar bahasa inggris kaya saya gini, bahasanya mudah dimengerti kok. Ya walaupun cepet tapi saya nangkep apa maksudnya.

Singkat cerita, saya bosan tuh diujung acara karena yaaa saya disitu dari jam 10 pagi dan saat itu jam setengah 4. Eeee ada yang nawarin main ke rumah, yaudah aja 'mau'. Iya, gampang banget bilang mau. Ga mikir dulu, padahal rumah saya diujung dan daerah ini mentok diujung. Bah.

Iya, saya main ke rumah dia. Saya bahkan ga pernah terbayangkan akan menginjakan rumah itu lagi dalam waktu dekat ini. Iya saya mau ke sana lagi, tapi nanti, setelah saya menjadi lebih baik. Tapi jengjet, nyatanya saya bener kesana.

Pernah ga sih ngerasain hal yang kita ga tau ini lebih baik atau lebih buruk, tapi rasanya pas aja. Expectation. Saya ga berekspektasi apa apa kemarin. Beda dengan saya yang dulu dengan status masih pacar. Dulu saya berharap diterima dengan baik dan apapun yang saya lakukan saya harap semua pas dimata keluarganya. Sekarang, iya masih degdegan awal dateng, tapi selanjutnya nyantai aja. Dulu inget bgt deh, jaman pacaran ngomong atau ngejawab pertanyaan orang tuanya aja tuh takut salah. Akhirnya kabur bahahhaa dasar bocah ya. Sekarang, yaaaa pas aja. Karena saya sadar, mau saya lebih baik dari saya yang dulu juga semua udah beda.

Gini, ketika akhirnya setelah putus kita mengenalkan orang baru yang memang lebih dari mantan kepada keluarga, secara otomatis acuannya menjadi orang baru itu. Dan disini, saya jelas kalah mau gimana pun juga, mau jungkir balik atau salto juga ga akan ngaruh, karena acuannya.....pramugari atau artist atau yaaa semua lebih baik deh.

Tapi yaa namanya juga manusia. Kita selalu tetap akan berekspektasi meskipun tau keadaannya seperti apa. Yang jelas, semuanya terasa 'cukup' sekarang. Entah kembali saling jatuh cinta, entah cukup saling membutuhkan, entah saling menyayangi atau bahkan cukup memgajarkan. Jadi biar kan seperti ini, dulu. Sampai akhirnya saya atau ya dia, tau. Apa sebenarnya yang kita tuju.

Salam hangat,
Yours

Comments

Popular Posts