Yip yip!

Malammmm
Maaf ya banyak absen. Setelah sekian hari terkapar. Iya sempet sakit saya, demam tinggi dan menggigil sampe badan ga bisa digerakin, sempet mendingan. Eee keujanan lagi dan sekarang mulai terkapar lagi. Tapi.....tugas. Mau nangis aja rasanya:(((((

Pengen cerita aja nih. Beberapa waktu lalu sempet penasaran, 'enak ya jadi pramugari bisa jalan jalan dan gajinya gede'. Terus temen saya, yang bapaknya adalah guru di suatu instansi sekolah pilot bilang, intinya 'jangan sampe jadi pramugari, ga beda jauh sama pembantu'. Kok ngeselin ya. Ya iya, kalo kaya gitu semua juga ada kasarannya. Sekolah sipil ujung nya jadi kuli. Sekolah pilot ujung nya jadi supir. Dokter juga jadi dukun. Ya ada aja emang pendapat orang.

Saya nih, awam.
Tau ada pramugari ya saya bilang keren. Keren banget malah. Cantik, tinggi, gaji gede, bahasa inggris juga lihay apa coba jelek nya?yaiya menurut saya juga gitu, ga ada. Ya emang sih untuk dapet gaji gede harus ada effort. Tapi coba, pramugari sama hmm spg. Sama sama butuh cantik dan ga harus lulusan suatu pendidikan. Asal lulus tes ya masuk. Tesnya sih yg sulit, iya. Dan perbedaan masuk nya ini yang bikin gajinya jadi berbanding jauh banget. Semangat semangat kita juga bisa. Itu sih pikiran saya.

Tapi apa kirakira selain pramugari yang gajinya bisa segede itu diawal masuk?haftttt rejeki orang ya emang bener bener.

Tapi, kemudian pikiran 'wah' saya jadi meningkat karena suatu hal. Saya ga pernah naik pesawat, jadi ga tau kerja pramugari gimana. Tapi setelah saya pikir pikir, mungkin ga akan jauh beda sama pelayanan di kereta. Dan itu teknisnya melayani dan menawarkan. Disuatu novel saya baca, 'sementara sang pramugari mencoba menawarkan anggur terbaik'. Yang saya simpulkan, mereka ga semudah itu untuk diterima dan ditanggapi dengan baik oleh penumpang. Bagaimanapun tanggapan penumpang, mereka harus bersikap baik. Ini nih yang saya ga sanggup, emosi saya suka ga ke kontrol. Suka pengen diem aja kalo dilakukan ga baik. Tapi mereka, dituntut buat selalu berperilaku baik. Daebak.

Hal lain lagi, mereka menawarkan ini dan itu. Kebayang ga sih sabarnya pastikan ada yang kemauannya ribet. Atau yang mikirnya lama. Tapi mereka tetep harus senyum. Iya, senyum. Keren.

Tapi masih belom nyampe sih otak saya buat nelaah kenapa gajinya bisa gede banget even dia baru masuk maskapai. Kalo dibilang karna taruhannya nyawa. Semua juga gitu kayaknya. Tukang parkir, resiko ketabraknya gede. Tukang masak, resiko gas meledak juga gede. Jadi bagian mana yang menyebabkan gajinya sebesar itu?ada yang bilang karna mereka jadi ga ada waktu 'me time'. Bah, salah menurut saya. Semua yang kerja juga resikonya akan kehilangan 'me time'. Tapi ketika uang yang kamu hasilkan lebih, maka kamu akan jauh lebih merasa kan nikmatnya 'me time'. Lebih bangga aja pasti, 'ga sia sia energinya terbuang'.

Yang bikin saya keki juga adalah, banyaknya kaum Adam yang mengagungkan mereka. Ini yang bikin saya mikir, 'okei saya ga perlu jadi pramugari. Tapi setidaknya saya harus bisa menjadi mereka'. Iya aja saya mah. Pengen aja nyoba, iseng gitu ngikutin training pramugari. Nanti kalo ada dan harganya ga mahal pasti banget saya ikutin. Saya gitu sih, penasaran ya coba. Ga ada temennya ya jalan sendiri. Setelah tau 'kenapa' baru saya pelajari.

Ga cuma pramugari sih. Apapun itu, saya penasaran 'how' gitu. Semua bisa hebat dibidangnya. Dan saya, saya mau tau apa sih yang bikin mereka hebat. Bukan. Bukan gaa bersyukur, tapi saya pengen aja diumur saya yang masih muda ini, saya berkelana nyoba ini dan itu.

Emang sih ada yang bilang 'bukan bidang gue, ngapain'. Tapi kalo saya, ya coba aja. Toh ga ada salah nya menambah pengalaman sukur sukur nambah teman. Lagian ya, saya suka banget. Ketika berada disuatu lingkup baru dan dengan bahasan baru, walaupun saya hanya pendengar atau saya ga ngerti sama sekali. Nanti, di lingkup lain ketika membahas hal serupa saya jadi ga buta buta amat. Setidaknya pengetahuan saya bisa sedikit meluas ke dunia yang sulit saya gapai di lingkungan terdekat. Daebak.

Jadi intinya, ayo berjuang gaiisss. Ga perlu jadi pramugari untuk diagungagungkan. Saya juga belajar, belajar mengerti bahwa hidup ini juga ga seru kalo semuanya cantik. Sabar sabar aja sambil berusaha. Capek jelas, mau berhenti boleh. Tapi inget, ketika kamu berhenti mereka yang ada disekeliling kamu terus bergerak.

Salam,
Let me moving backward.
Hehehehe

Comments

Popular Posts