A step moving forward

Halo, selamat malam.
Apa kabar kamu? Pas banget nih sekarang 10.30, niatnya saya mau tidur udah tinggal plek nih. Eh ternyata ada info di group kelas bahwa Dosen yang bersangkutan ga bisa hadir, mantab.

Udah rada jarang ya saya cerita disini. Banyak sebenernya yang mau diceritain ah sampe bingung. Satu satu ya, pertama saya mau ngebahas tentang body nih.

Kita, perempuan khususnya, secara ga langsung menjadi kan langsing sebagai patokan body bagus a.k.a body goals. Kalo saya pribadi sih bukan langsing, tapi lebih ke bervolume.

Ada yang rela sampe diet mati matian buat dapetin badan langsing. Minum ini itu, makan ini itu. Bagus kok bagus, justru saya appreciate sama mereka yang punya motivasi untuk melakukan itu. Tapi sayang nih, temen temen perlu inget ya, semua itu butuh proses. Kita ga bisa memaksakan bahwa dalam seminggu harus kurus. Bah, susah.

Studi kasus ya, jadi ceritanya temen saya dulunya gemuk, sekarang Alhamdulillah udah berhasil kurusan. Dia bela belain diet bener bener yang nyiksa dan menurut saya diet yang salah. Karena dengan ga makan itu malah memungkinkan si badan menjadikan protein otot sebagai bahan makanan. akhirnya lemes, parah nya lagi mereka yang punya masalah dengan lambung secara otomatis lambungnya bisa jadi bolong. Hit,serem bgtkan?

Jadi yang perlu ditekankan menurut saya adalah kalori. Kalori yang masuk harus bisa diseimbangkan dengan kalori yang keluar. Disini peran olahraga yang jadi momok penting dalam diet. Whoaaaa, ga ga ga. Saya disini bukan berarti badan saya langsing sing sing, ini perut masih bergelambir kok. Tapiiii saya merasa lebih  enak bawa badan. Bukan karena badan saya ga tergolong gendut, tapi karna mind set saya sekarang lebih tertata dan lebih rasional.

Apa ya, saya mau bervolume tapi makan saya junk food terus. Jadi butuh berapa lama saya berada di body goals saya?lamaaaa. Nah makanya saya lebih rasional, ga muluk harus dititik yang bener bener kaya Victoria secret gitu, tapiiiii we need to know kalo para model itu bener bener hard work out dan diet ketat. Maksudnya tuh ya, model itu juga perlu usaha yang bener bener ekstra buat ada dititik sekarang. Bahkan dititik sekarang pun mereka masih memerlukan energi ekstra buat ngejaganya. Sementara saya bukan mau jadi model Victoria secret, ya mau sih tapi......skip. Jadi motivasi saya lebih tertata ke arah 'oh iya, nanti saya akan punya suami, suami saya kemungkinan akan melirik yang lain kalo saya ga berpenampilan menarik dan selanjutnya saya akan punya anak, bagaimana saya bisa melahirkan anak yang sehat kalo pola hidup saya ga sehat' that's the point. Jauh emang, kejauhan malah kata orang.

Tapi ya gaiiiss, hidup sehat itu sebenernya tabungan kita di masa depan. Ga mungkin dong kita akan tergantung sama pil pil setiap hari. Dan iya, yang sehat itu butuh proses. Ga gampang kaya bikin indomie. Jadi saran saya buat yang emang mau diet nih, lurus in dulu motivasi kamu, goals kamu. Jangan melenceng, karna suka berat dan malah jadi beban. Setelah goalsnya bener nih, tentuin deh step by step apa aja yang passss dengan kondisi tubuh kamu. Emang sih ada saat nya harus dipaksakan, contoh mulai membiasakan makan sehat, itu harus dipaksa buat yang biasanya makan junk food, dan tenangggggg tidak ada perjuangan yang mengkhianati hasil. Semangat gaiiissss

Mari sama sama berjuang demi masa depan yang lebih baik.
Psssttt, jangan mau kalah sama mereka yang sedang berjuang.
Salam,
Your partner.

Comments

Popular Posts