Rahasia di balik kemenangan hari ini

Cek
1
2
3
Oemji, hampir genap seminggu ga ngepost disini. Okeh let's start.

Apa kabar?
Gimana hari ini?apa aja yang dilakuin?

Hari ini saya bakal cerita tentang pengalaman asik yang saya jalanin seminggu ini. Banyak sih sebenernya yang mau dibahas, dari mulai 'umpet-umpetan tugas akhir' sampe 'how to be a good friend'. Tapi yaaaaa bisalah itu but next post, silahkan di tunggu;)

Jadi gini, di kampus saya, iya Politeknik Negeri Jakarta, yang lokasinya di Depok tapi judulnya Jakarta (jangan tanya kenapa) khususnya jurusan teknik sipil, setelah ujian akhir pasti ada rutinitas yang suka diadain pas kita sekolah dulu gitu, sejenis porseni gitu. Okeh skip. Singkat cerita setiap kelas ada beberapa perlombaan yang wajib diikutin. Kelas saya yang ehem banyaknya introvert dengan dunia selain kelas sendiri merasa kaya 'yah, duit lagi'. Iya emang sih saya juga ngerasa gitu, hampir tiga tahun disini tiap acara kaya gini ujung ujungnya kaya nyumbang, karna ya emang ga pernah dijalanin bener-bener.

Dari situ mulai deh saya tergelitik, ea. Rasanya kaya 'mubazir banget bayar doang tapi cuma wo'. Akhirnya dengan keterbatasan kemampuan saya ngajuin dirilah jadi pemain cadangan yang kalo emang ga ada yang mau ya yaudah saya. Dan bisa ditebak, hampir 5% doang yang tertarik. Alesannya? Ga tau, tanya aja sama orangnya.

Singkat cerita, saya gabung di tim basket, tim voli dan tim ganda putri bulutangkis. Bayangannya keren ya, 'wah, ini orang jago olahraga'. Faktanya.....ga. Cukup bisa tapi bukan dibagian jago. Kalo boleh disempilin cerita nih ya, jaman saya SMP emang saya ikut ekskul basket tapi ya gitu cuman tau 'oh, gitu' dan bukti saya ikut basket a.k.a baju basketnya aja dipinjem sama adik kelas dan tak kembali (plis, kamu yang pinjem balikin dong). Terus voli......yaa ini lagi, nol banget saya. Kalo bulutangkis saya sempet ikut klub di gor pas jaman smp, ga lama cuman yaa lumayan. Tapi dari ketiga lomba itu, yang berhasil lolos penyisihan cuma basket.

Simpel sebenernya buat bisa di suatu permainan tim. Yang dibutuhkan pertama dan paling utama adalah manajemen. Iya jago bulutangkis, tapi mainannya ganda. Ga ada manajemen yang ada tabrak sana tabrak sini, miskom, dsb. Iya jago voli tapi ga ada manajemen pembagian, bubar aja. Iya jago basket, tapi mainan sendiri sementara lawan beberapa orang, ya mana bisa.

Intinya buat perlombaan tim tuh ya kita harus sadar kalo kita ga main sendiri. Ada emang kalanya yang jago akan terus diagung agungkan, tapi si jago ini pun pasti sadar, kalo dia ga sendiri. Dia ga bisa diagungkan kalo ga ada tim lainnya. Simpelnya 'ga buruk kok jadi second player bahkan third'. Semua ada perannya. Ya emang, kalo dibasket yang paling diliat pastiiiii yang sering masukin bola, sama kaya sepak bola. Tapi coba aja suruh main dengan tim yang miskom. Yang ada mau ngegolin malah diserobot duluan.

Dan, inget gais dengan siapa kamu bermain. Kalo sesama perempuan, jangan heran kalo mainnya pake emosi. Ga jarang wasit yang akhirnya kena getahnya karna dibilang ga adil. Dan ga jarang juga setelah main bakal diomongin. Wajib ada itu sih kayaknya. Penyebabnya ya karena perempuan lebih emosional. Mau sebagus apapun, diomongin pasti tetep ada.

Nah pengalaman main basket buat lomba seminggu ini menurut saya bener bener unexpected banget. Saya kira bakal stop di satu babak, tapi ternyata dan alhamdulillahnya juara 1. Bener bener unexpected. Tapi ya gitu, resikonya banyak. Salah satunya waktu. Dan salah duanya adalah fisik. Saya ga mengelak kalo basket itu permainan keras. Harus siap body, walaupun menurut wasit itu bukan pelanggaran. Saya sendiri ngerasain yang namanya diselengkat, jatoh 'bugh' untung muka masih aman. Iya emang nyeri, tapi bahkan yang lain pun ga akan tau apa yang terjadi dalam tubuh kamu kalo ga keliatan dari luar. Betul? Timingnya waktu itu pas babak penyisihan menuju juara 3, hm pokonya kalo kalah sekali lagi main buat ngerebutin juara 3. Dan next daynya a.k.a hari ini adalah memperebutkan juara 1. Konteknya kaki saya yang bekas jatoh kemarin masih kuat, ya setidaknya bisa diajak kerjasama walaupun kualitas menurun. Tapi terus dibabak ini jatuh lagi dan sayangnya diluka yang sama. Udah, ga kuat. Tapi yang lain mana taukan? Orang keliatannya jatuhnya biasa aja. alhasil ya gitu, saya cuma bisa pasang body buat hari ini. Buat nyetak poin udah pasti bakal meleset. Iya gitu deh.

Inget ya, dengan kamu bukan menjadi apa yang orang ingat bukan berarti keberadaan kamu ga penting di dalam space itu. Mereka bisa jadi terbaik, tapi itu semua juga ada campur tangan kamu.

Jadi semangat.

Semangat untuk hal hal unexpected selanjutnya.

Comments

Popular Posts