Siap siap nabung buat nonton konser tahun ini

Selamat siangkk
Beberapa hari lalu bahkan dari akhir 2017 saya sempet mantengin akun yang ngasih info tentang event di negara ini, Indonesia. Dan whaaaa ternyata banyak ya tahun ini event yang ada, khususnya musik.

Di dunia permusikan tahun ini ada lumayan banyak penyanyi luar yang numpang ehem 'ngamen' disini. Dari mulai paramore yang nanti konser bulan februari sampe Katy Perry pun ada.

Coba mari kita kalkulasikan berapa uang yang diperlukan setidaknya nih setidaknya buat nonton yaaaa 2 konserlah ya. Bukan, bukan buat saya. Saya mah jarang banget namanya nonton konser.

Kalo pengalaman saya sih sempetnya pensi aja itu juga cuma 2 kali, terus dateng di ramadhan jazz juga sekali. Sempet dapet ticket gratis java jazz tahun......2014 kali ya tapi ga saya ambil, lenyap begitu sajahhhh. Saya suka musik, ya sekedar suka aja. Bukan penikmat yang fanatic atau gimana. Tapi emang dasar kemampuan saya dibidang musik ini nol banget. Pernah saya ikut les keyboard di Purwacaraka, beberapa bulan, keluar. Susyah, ga dapet feelnyaa. Terus akhirnya ganti les grand piano, dapet hampir setahun dan keluar. Kaya apa ya, ga ngena gitu. Ya ujungnya sih jadi cuma 'sekedar tau' nada dan kawan kawannya itu.

Oke skip ceritanya.

Tapi ga jarang ya kita nemuin di luar sana yang rela nabung buat nonton konser, banyak malah. Sampe di luar negeri pun dijabanin. Tapi ya itu, mereka emang basicnya tajir (orang tuanya). Kalo yang emang berpenghasilan mah mungkin sebagai bentuk reward untuk diri sendiri ya. Isoke.

Setidaknya 2jt ya biaya yang perlu dikeluarin buat nonton 2 konser. Udah bodo amat deh sama kebagian diri dimana, yang penting ada di lokasi aja.

Nah, terus saya sering nemuin quotes miris nih. Katanya 'emang enak banget punya pasangan yang selera musiknya sama'. Bammmmm. Dulu saya juga mikir gini, mau gimana pun nyaman nya si mas itu juga tetep sama si ciway itu, karna obrolannya sama, selera musiknya sama. Dan ternyata yang merasa kenikmatan enaknya pacaran sama yang selera musik sama tuh banyak. Untung aja sekarang saya udah putus. Coba kalo ga......pasti nonton konser bareng sama ciway itu, dijemput, terus alesannya 'kan temen'. Pernah saya nyoba juga buat suka sama selera musik dan ngebahas apa yang biasanya mereka bahas. Ga bertahan lama, ga bisya......ah kok malah bahas ini sih. Oke skip.

Temansss, kalo saya sih. Kalo saya, diposisi yang belum berpenghasilan dan sebentar lagi akan lulus dan belum ada hilal keterima kerja, saya jelas akan mengerem keinginan buat nonton konser itu. Disini saya konteksnya sebagai penikmat musik banget gitu ya. Okelah punya tabungan, cukup buat 1 konser. Dats it, ga usah nahan buat nonton konser lainnya. 1 aja yang emang sekiranya jarang banget nih dan emang band favorite. Ya pasti sih kebanyakan pastiiiiii paramor. Dari jaman masih pubertas yang saya taksir kebanyakan sukanya paramor, jadi ya gitulah. Eeee gini lagi-_-

Nah, kenapa sih saya bilang di rem. Kalo emang kamu bisa nabung dan uang jajan banyak, asik banget buat ngerintis bisnis. Modal masa depan. Setelah lulus udah tinggal fokus menjalankan. Mantab.

Karena menurut saya, tahun ini bener akan menjadi tahun yang banyak menguras uang. Dari mulai ngerjain tugas akhir yang mana saya sulit banget nemuin mood di rumah akhirnya keluar nyari tempat ngopi. Dan keperluan lainnya yang menunjang penampilan saya yang udah mau lulus ini. Ibaratnya kaya nabung buat ngelamar kerja. Rada kesel sih ini penampilan kaya masih bocah mulu.

Ga berguna sih postingan kali ini. Tidak jelas dan ga ada intinya hahahahhaa maaf ya pening abisnya. Tapi stay tune, secepatnya akan saya posting sesuatu yang lebih berbobot.
Salam damai.

Comments

Popular Posts