Mari Memulai Kesendirian

dan nyatanya seperti ini, kita terkadang menyalahkan orang lain tentang sesuatu hal buruk yang sedang terjadi. tentang hal-hal yang kamu jalani. yang nyatanya semua ini adalah atas dasar ulahmu sendiri.

saya pernah bertanya-tanya sendiri.
saya merasa apa yang telah saya lakukan merupakan suatu hal yang baik-baik. tidak ada yang melukai satu atau dua orang pun. sampai akhirnya saya tersadar.

saya baru sadar selama ini saya meminta orang lain melakukan apa yang justru tidak saya lakukan. oke ribet ya. gini. saya berharap orang lain akan "melihat saya", sementara yang saya baru sadari, saya termasuk ke dalam salah satu manusia yang memiliki kelebihan emosi dan sulit untuk sabar. saya bisa jadi menunggu seseorang sangat lama, tapi saya dalam mood tidak sabar. mungkin karna hal tersebut orang lain justru enggan membuat saya menunggu. atau ketika dulu saya berfikir bahwa tidak akan ada yang baik-baik saja ketika perempuan dan laki-laki bersama dan dalam waktu yang lama dan konteks teman lama. nyatanya, saya sendiri seperti itu saat ini. jadi intinya, bagian mana dari hidup ini yang memang tidak sesuai dengan apa yang saya lakukan? tinggal mengulik sudut pandang dan satu persatu bermunculan.

dan disinilah saya.
memulai lagi hal yang sudah seharusnya saya mulai sejak lalu. merencanakan lagi hal yang membuat saya menjadi diri sendiri dan mencari tau titik nyaman ketika sendiri. karena pada dasarnya saya memang harus sendiri dan harus berusaha menikmati kesendirian ini.

sampai akhirnya akan datang hari dimana akan ada yang hadir ditengah kenyamanan kesendirian ini.
salam,
saya tunggu.


Comments

Popular Posts