Merangkai mimpi untuk Maret

Selamat malam, kamu.
Kamu, kamu , kamu di luar sana yang ga ada ngucapin selamat malam, sini merapat.

Gimana hari ini? Capek ya?
Banyak ya yang harus diselesaikan dan ternyata ga juga sesuai harapan?
Gapapa, yang penting kamu ga diem dan cuma menunggu orang lain untuk memulai.
Isoke, aku disini.
Bahahahahaha, bye deh bye.

Bahas apa ya kali ini. Sebenernya kemarin hari pertama saya melangkah keluar dari zona nyaman saya, lagi. Dan saya harus bertahan, setidaknya 3 bulan. Sama-sama berjuang ya mas, nanti kalo udah santai kita jalan-jalan. Ea

Sebenernya saya suka sirik gitu. Ngerasa ga sih, disaat kita berusaha tapi justru dijauhkan dan ketika kita menolak justru di dekatkan? Takdir sih bener banget. Contoh simpel kita umpamakan sama uang ya.

Kalo diliat-liat, ada orang-orang yang tanpa usaha keras pun uangnya udah ngalir, sementara ada pula yang sampe keringet ngucur tapi hasilnya ga seberapa. Ngerasa sejenis, apa ya yang salah? Padahal sejenis "capean gue" atau "dia aja boros". Tapi kenapa mereka bisa punya uang banyak? Suka aneh sih sebenernya sama alur bagaimana terjadinya hal ini, selain karna subsidi dari orang tua.  Tapi begitulah hidup, semakin dicari semakin sulit ketemu jawabannya.

Ibaratnya, kalo lagi kehilangan sesuatu karna lupa naroh, mau diinget inget sampe botak juga ya ga inget. tapi pas sholat....."ah!"

Sama kaya nyari lakik ya, buibu. Semakin getol nyarinya, ga akan ada yang dateng. Giliran bukan dalam mode ingin menjalin atau memulai, ada aja tuh yang nyoba ngetok.

Sebenernya apa ya rencana Tuhan membuat alur kaya gini? Clueless. Ga kebayang akhirnya akan kaya giman ahidup saya.

Sekarang ini masih terlalu santai untuk mempersiapkan masa depan entah dunia maupun akhirat. Ngerasa kaya, mimpi saya terlalu sulit diwujudkan. Bukan karna terlalu tinggi, tapi karna satu dan lain hal yang tidak mendukung. Dan sekarang saya sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpi kecil saya. Kecil banget, salah satunya mimpi yang akhirnya sudah saya wujudin di bulan Februari adalah beli majalah travel dan novel bahasa inggris yang ori. Kecil bangetkan? Buat yang punya duit sih ini ga seberapa, bisa jadi makanan sehari-hari. Tapi namanya juga mimpi, kadang walaupun ada uang saya lebih prefer beli makanan dibanding hal yang emang saya mau dari sebelumnya.Intinya sih, sekarang lagi belajar mencoba untuk "kenapa engga?" pada hal-hal yang emang udah saya iming-iming sebelumnya.

Mimpi saya standar sih, mas. Salah satu mimpi saya bulan Maret adalah, Pantai Ancol! Ga susahkan? Engga! Cuma kalo kamu menyerah dan ga battle dengan apa yang kamu mau itu, yaudah aja bakal ke skip lagi. Sebenernya mudah buat ngewujudinnya, cuman kadang kita terpaku sama hal-hal ga penting yang kita rasa penting. Contohnya, kendala saya ke pantai ancol adalah saya ga mau sendiri.Nah ini permasalahannya menyangkut orang lain, jadi pribadi kita akan bergantung sama orang lain. Emang enak mimpi kita digantungin ke orang? Jadi selagi nanti ada waktu, mau ada yang nemenin atau engga, i'll go! Yang mau ikut boleh banget, ditunggu kabarnya!

Absurd ya pembahasan kali ini. Saya mau cerita beberapa hal lain, tapi rasanya mau berusaha untuk membuat asumsi yang beda-beda di tiap orang. Jadi memutuskan untuk ga menuliskannya disini. Biar membuat teka-teki dengan postingan di suatu media sosial.

Yaudah gitu aja mas buat hari ini.
Kalo emang capek, istirahat dulu. Berhenti tapi jangan keluar. Karna sekalinya kita keluar, back on track bakal susah.
Semangat ya mas.
Buat si mas yang ga tau siapa dan dimana.
See you, soon!

Comments

Popular Posts