Berharap pada Mimpi

Selamat pagi para pemimpi.
Budak budak cinta yang masih aja jalan di tempat padahal sudah ditolak mentah mentah.
Tenang, kamu ga sendiri.

Apa kabar?
Lama ga bersua di sini karena omaygat mager banget nulisnya. Bukan sibuk, bukan. Kaya gini tuh sama kaya chat kamu yang ga dibales bales doi, alias masalah prioritas. Bukan prioritas utama. Sebenernya malah yakin seribu yakin, waktunya lebih banyak scroll timlin twitter atau stalking rang orang di ig, yakin. Kamu juga gitu pasti.

Yaudahlah ya, kok dia lagi dia lagi. Hmmm.....

Ngomongin apa ya kali ini. Oh, mimpi. Beberapa hari ini sejak pulang larut dan berangkat pagi, kualitas tidur yang saya rasain ga nyenyak banget. Ada aja muncul mimpi mimpi aneh. Kalo beberapa waktu lalu saya sempet punya tempat cerita mimpi, berhubung beberapa part hidup harus kembali ke titik semula, alias woi nyadar dong kalo chat lu ga di harepin, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti. Yha.

Mimpi itu ada dua menurut saya. Bunga tidur dan harapan. Tentang bunga tidur, awal minggu kemarin mimpinya isinya zombi zombi, huft banget. Menurut saya sih karna nonton GoT abisnya plis banget mikirin zombi juga engga kenapa kebawa mimpi. Tapi yang menarik adalah manusia yang masuk di dalam mimpi itu. Ya burem sih, tapi kita pasti tau sendiri. Ga tau ilmiahnya gimana.

Skip. Pembukaan gavpentingnya sampe disitu. Yang mau diomongin sebenernya mimpi adalah harapan.
Saya percaya banget, bermimpi itu bukan hal yang sia sia. Super banget sih. Oke kita mulai cerita ya

Jaman SMP dulu saya punya mimpi kalo nanti SMA saya mau punya pacar, dianter jemput sama dia, dan motornya ninja merah. Yha namanya ngebayangin ya. Yang bagus bagus donggggg. Terus pas SMA....jengjet, punya dong, bener dianter jemput, motornya juga merah  bedanya bukan ninja:))))))ya gapapa yang pentingkan sayank ya. ehm. Cukup. Ya jadi gitu, mimpi aja dulu, walaupun ga 100% hasilnya bakal sama, tapi bener deh  yakin aja, pasti saatu dua tiga jadi bagian dari hidup kita yang sesungguhnya. bukan mimpi lagi.

Terus mimpi lainnya yang perlahan keliatan hasilnya adalah dulu waktu jaman kuliah saya punya wishlists, saya mapping di kertas karton apa yang ingin saya capai dibulan September. salah satunya dapet kerja. Kerja ditempat anak anak millenial gitu loh, yang sejenis start up, gaji lumayan, banyak keuntungan, lingkungan kekinian. Bajunya juga bukan baju baju proyek ala ala jaman praktek bengkel waktu kuliah. Ya namanya mimpi. Tinggi dulu gapapa, asal ada usaha buat ngewujudinnyakan. Ga diem. Oke pada bulan itu ada satu lowongan pekerjaan yang rasanya pas banget. Lamar deh, tapi emang dasar belum waktunya kali ya. Yaudah lenyap kesempatan itu.

Bukan dong, bukan berarti mimpinya gagal. Sabar. Tiap manusia itu punya waktunya masing masing buat bersinar. Cieelah. Namanya baru lulus tapi ijasah belum keluar, lamar sana sini panggilan tes gagal itu wajar. Wajar ya. Jangan guling guling dulu. Selama kita mencoba ya semua wajar. Tapi kalo kita diem aja berarti ada yang salah sama otak kita. Sadar ga sih wahai kalian teman teman sejawatku, kita itu bersaing dengan ribuan manusia lainnya. Yang udah berpengalaman maupun yang sama pengalamannya dengan kita. Diantara kita semua disetiap tempat yang kita lamar hanya akan diterima sedikit. Ada yang cuma 1 ada yang bisa sampe 20 kalo lagi open besar besaran.

Yaudah gitu aja sih....ekwkwkk ga deng. Terus setiap gagal panggilan jangan berhenti. Inget ya, coba lagi. Jangan nyerah. Apalagi liat temen lain udah dapet kerja duluan. Ya itu emang rejeki mereka. Tuhan lagi mengatur waktu yang pas buat kita. Jangan lupa berusaha, berdoa dan selalu belajar. Inget ya, tetep belajar. Misalkan, gagal disatu tes, selama tes itu apa yang salah, gimana solusinya, dsb. Jadi buat saya, mengeluh tuh gapapa asal seporsinya, asal setelah mrngeluh kita tau, apa sih yang harus diperbaiki. Bukan larut dan malah menyerah. Terus belajar juga sebenernya apa sih yang perusahaan butuhkan tuh. Kita memaksa ingin jobdesk atau posisi yang kita minati, saklek. Padahal Tuhan ngasih rejeki lewat jalan lain. Ya jangan ditolak. Kalo dirasa mampu, coba dijelajahi. Kalo ga, ya belajar. Kalo masih mentok ga bisa juga ya cari jawaban lain. Serumit itu emang. Namanya juga hidup.

Sampe akhirnya saya berhenti di pelabuhan sementara ini. Ya sementara, kita ga tau ke depannya bagaimana. Kalo pelabuhan ini akhirnya menjadi tujuan akhir...ya itu urusan nanti. Walaupun ga 100% sama seperti mimpi diawal saya, setidaknya satu persatu mimpi saya terjadi.

Begitu dehhh.
Intinya mah, jangan takut buat bermimpi. Spesifik. Mau apa mimpinya, gimana, jelas. Yakin deh, suatu hari nanti bakal terwujud dengan waktu yang pas entah lebih baik atau sama dengan yang diimpikan.

Salam kangen.
Lufyu💕

Comments

Popular Posts