Dag dig dug 2018

Mohon diperhatikan ya, post kali ini akan panjang tetapi sepanjang apapun akan tetap ada akhirnya, hehehe.

2018 kemarin adalah tahun dimana saya mulai diberi kebebasan sama orang tua untuk bepergian. Tahun 2018 itu umur saya 20 tahun, umur pertama ngerasain gaji pertama dari part time, coba freelance, sampe akhirnya kontrak kerja. 2018 pula tahun dimana saya ga membatasi diri untuk ketemu orang orang yang mau saya temui. Awal tahun ke Bandung, pulang ke Depok lanjut ke Jakarta nonton temen yg kebetulan ngadain pagelaran, balik jam 2 malem dan jam 5 harus udah stand by di meet point otw ke Bali lalu pulang mampir Jogja. Waw, senang. Dan beberapa bulan kemudian bolak balik Bandung buat tes kerja. Oh dan jangan dilupakan, ke Jogja lagi lalu ke Solo. Ga seheboh ke luar negeri kaya temen kamu mungkin, tapi ini aja udah cukup menarik sebagai permulaan.

Tahun 2018 itu tahun di mana saya lulus kuliah, ngerasain muaknya tugas akhir yang kalo anak S1 bilang skripsi jadi kita sebut aja skripsi ya biar enak. Ngerasain muaknya skripsi, empet, enek, bosen, jenuh, kesel harus bolak balik revisi sampe akhirnya deg degan mau sidang. Kaya kamu sekarang gitu. 

Kadang mungkin akan muncul perasaan sedih, "abis ini gue harus apa ya". Tapi saya yakin sih, sebagian di otak kamu isinya "abis ini mau liburan ke blablabla". Dan hal itu jauh lebih dominan. 

Kamu pun harus paham, setelah sidang dan revisi yang lebih memuakan dibanding ngerjain skripsinya sendiri, perlahan lahan setelah semua euforia itu, kamu bakal kehilangan kabar dari teman teman kamu. Sampai akhirnya mencari teman teman lama. Saya sih gitu, terus baper terus sedih terus akhirnya mengasingkan diri dulu buat menyadarkan diri, inget kalo dari awal emang tujuannya bukan bawa bawa perasaan. Ah basi.

Udah deh. Jadi ga mood.
Tapi intinya....ya ga ada.
Dadah

Comments

Popular Posts