Onigiri Enak di 7-11 Taiwan

Setelah menetap di Taiwan selama hampir 8 bulan, akhirnya memutuskan untuk membuat review untuk makanan makanan yang bisa jadi pilihan kalian ketika mampir di negara ini.

Post pertama ini, berhubung 7-11 ada dimana-mana, jadi kita mulai dari Onigiri 7-11. Jadi bentuknya onigir di Taiwan itu seperti ini ya:
Nah, sebenernya rasanya kurang lebih ada 4 macam, ada varian tuna, babi, salmon, ayam, dan masing masing itu punya rasa otentiknya sendiri. Misal untuk ayam, ada ayam tariyaki ada pula ayam gurih aja. Bahasa indonesianya aku kurang paham ya apa, Tapi kali ini aku akan bahas dua varian, varian ayam dan varian salmon yang kemarin baru aku beli.
Jangan salah tempat ya, plang 7-11 itu yang kaya gini tulisannya.
Pilih onigiri yang mau dicoba, lalu bayar.
Setelah bayar, aku rekomendasiin banget untuk dipanasin. Buka microwavenya, tekan tombol 3, tunggu, lalu jadi deh.
Ini dia tampilan kedua onigiri itu.
哇沙米鮭魚
哇沙米鮭魚, artinya itu Salmon Wasabi. Jadi ini varian salmon yang dibumbuin wasabi gitu. Norinya lebih kerasa asin dan karena wasabi jadi ada pedes pedes wasabinya. Cuman menurutku, wasabinya terlalu banyak jadi nyegrek(?) di hidung. Tapi tetep enyakkkk!

Harganya untuk varian salmon ini 33ntd, sekitar 16ribu rupiah. Standar sih dengan harga di Indonesia. Cuman, karena aku beli di 7-11 dalam kampus, jadi dapet diskon 10% xixixiixi.

Varian yang kedua adalah 雞肉飯飯糰 atau Nasi kepal ayam.....nyam.
雞肉飯飯糰
 Kalau yang ini isinya ayam suwir dan nasinya kaya ada bawang gorengnya gitu, 11 12 deh sama nasi uduk kayaknya. Enak banget, aku lebih suka ini dibanding varian salmon yang tadi.

Kalo harganya sekitar 28ntd atau sama dengan 14ribuww rupiyah dan diskon 10% jangan lupa ya!

Masih banyak lagi sih jajanan di 7-11 ini, mulai yang berekstrak babi sampai yang vegiee. Tunggu review di lain waktu ya!

Comments

Popular Posts