Review Taiwan Bubble Milk Tea 珍珠奶茶 (Zhēnzhū nǎichá)

Hai!
Kali ini balik lagi review makanan dan minuman. Berhubung sekarang saya kembali menetap di Taiwan dalam kurun waktu yang belum bisa diprediksi. Jadi saya dedikasikan untuk menulis makanan dan minuman apa saja yang saya cicip di sini. Untuk chapter pertama ini, saya akan membandingkan beberapa minuman khas Taiwan yang lagi hitz di Indonesia, yaitu Bubble Milk Tea 珍珠奶茶 (Zhēnzhū nǎichá). - Akan diupdate secara berkala-

1. KEBUKE (可不可)
Ini daftar menunya, untuk yang ga mau ribet bisa hafalin satu menu aja gais, yaitu si bubble milk tea-nya.
Tampak atas sealing cup.

Kelihatan kan dari sini, bentuk bubblenya kaya gimana? Jadi bubble KEBUKE punya ini warnanya bukan hitam tapi light brown gitu dan teksurnya ga empuk, kenyal yang kearah sedikit keras dengan rasa bubblenya yang ga terlalu manis. 

Ini keseluruhan milk tea yang warnanya light white gitu ya, berhubung saya pilih yang 杯珍奶不解釋 kalo diartiin, artinya milk tea no explanation(?) saya pilih full ice dan full sugar karena memang manisnya versi Taiwan itu ga berasa, jadi full pun ya biasa aja. Nah, rasa milk teanya di sini enak, susunya enak-tehnya pun masih kerasa. 
5/10

2. KQTEA (康青龍)



黑白珍珠奶茶 (Hēibái zhēnzhū nǎichá) Black and White Pearl Milk Tea harga $45
Rasa tehnya lebih kerasa dan ada sejenis rasa vanila(?) kemint-mintan(?) eum gimana ya jelasinnya, pokonya lebih unik rasanya dan bubblenya ada dua warna sekaligus item dan cream, kenyal dan rasanya sama. untuk manisnya cenderung lebih manis dibanding kebuke (dengan takaran gula dan ice yang sama).
6.5/10

3. 品茶苑 (Pincha Yuan)

珍珠奶茶 L 40NT sekitar 20 ribu rupiah ukuran besar
Yang ini rasanya lebih hambar, meskipun tehnya masih ada rasa. Tapi manisnya bener bener entah kemana:(. Rasa bobanya juga hambar, tapi tekstur bobanya lebih empuk dibanding nomor 2.
4/10

Comments

Popular Posts