Review Two Pesos 兩披索靚鍋 - Hot Pot dan Bbq di Taiwan


Siapa suka hotpot dan bbq????
Di Taiwan, sepanjang jalan banyak banget resto-resto dengan konsep hotpot all you can eat. Ga semua resto hotpot pun menyediakan bbq, nah kebetulan two pesos ini salah satu yang menyediakan pilihan menu bbq. Btw, saya makan Two Pesos 兩披索靚鍋 yang di daerah Xinfeng. Kalau Hsincu sebagai salah satu pusat kota, maka Xinfeng ini berperan sebagai kabupatennya.

Ini menu untuk berdua dengan option tambahan ektra daging slice bbq satu piring. Harga menu set di atas ini 210 untuk hotpot ukuran XL, extra daging slice seharga 65ntd, lalu chou tofu alias tahu basi khas taiwan dibandrol kurang lebih seharga 50ntd. Tapi harga di atas itu kita bagi dua karena ini menu set berdua. Murahkan???!!

Isi hotpotnya sendiri beraneka ragam sayuran dan seafood dengan daging yang bisa request mau pork, beef, atau lainnya. Dalam wadah itu biasanya udah termasuk, kubis, ubi, jamur enoki, jamur yang putih gede, kani,  temputa udang, kerang dua biji, tahu, rumput laut, labu, timun, kulit tahu dan sejenisnya yang memang semua itu jumlahnya ga banyak tapi udah bikin perut begah berkepanjangan alias gilak kenyangnya!


Ini menu yang sama tapi untuk satu orang, (alias, saya makan sendiri yang harusnya porsi berdua). Harga menu di atas 180ntd untuk hotpotnya, tambah daging sapi untuk bbq 10ntd jadi sekitar 190 dan jangan lupa ada pajak ya gais!

Ini dia menunya, enaknya lagi di Two Pesos ini ada menu bahasa inggrisnya, kayaknya memang Two Pesos buka di beberapa negara sih.


Penampakan si Hotpotnya, di sini saya pilih hotpot yang original. Jadi kita racik bumbu sendiri (Ada station bumbu) dan kita tuang air sendiri dari teko yang disediakan. Nah, station bumbu itu macem-macem dari yang asin, gurih, pedas (walaupun ga beneran pedas), terus ada daun bawang juga. Semua bebas ambil. Di samping station bumbu pun ada tempat nasi yang bebas kita ambil berapa kali.

Ini penampakan dagingnya kalau lagi dibakar, dagingnya mirip mirip us beef-nya manse, berlemak tapi sayang sekali tipis, hiks.

Penampakan daging rollnya, btw ini beef ya gais bukan pork.

Setelah makan, jangan lupa keliling-keliling station. Karena konsep all you can eat di Taiwan itu yang bebas kita makan adalah side dishnya, kayak es krim, aneka minuman, nasi, pop corn pun ada. Untuk daging atau aneka menu main dishnya memang sesuai jumlah pembelian.

Susananya biasanya ramai banget, tapi kalo siang cenderung sepi. Ber AC dan bangkunya empuk kok, ada toiletnya juga.
Ohiya, untuk kehalalannya memang ga ada logonya sih, tapi balik ke pribadi masing-masing aja. Dan saran dari saya mending pilih yang no pork dan kalau ada sosis atau bakso, mending disingkirin karena mayoritas sosis dan bakso di taiwan berbahan dasar babi. (7.5/10)

Comments

Popular Posts