Wrap-up my 2022

Selang April dan Desember, ternyata banyak sekali hal yang sudah kulalui di tahun ini. Sekarang tanggal 31 Desember 2022 jam 22.00, hufftttt tarik napas untuk memulai menulis lagi di sini sebenarnya.
Tahun ini, tepatnya Febuari 2022 ini aku kembali ke Indonesia. Masih melanjutkan pekerjaan yang sama tapi dari Indonesia. Remote working. Beli peralatan untuk wfh dari mulai pc, monitor dan segala printilan yang sebenarnya sangat cukup untuk streaming game wkwkkwkwk bercanda.
Tiga bulan menjalani kerja dari rumah, ternyata bukan ini yang aku cari. Merasa hal ini sangat menjenuhkan dan "dimana aku bisa cari jodoh kalo di rumah terus????". skip, akhirnya seminggu sebelum lebaran ada tawaran kerja masuk melalui dm linkedin, dan sok sokan ku cuekin seminggu sampai habis lebaran dan turns out pekerjaan inilah yang menjadi pekerjaanku sampai dengan detik ini. Iya, aku sekarang kerja di Indonesia. Pekerjaanku sekarang cukup selaras dengan pekerjaanku di Taiwan, tapi level 10nya alias berat banget ternyata kerja jadi BIM engineer di site tuh kejar kejaran sama orang lapangan. Tapi cukup menyenangkan, 7 bulan di sini, bulan ini aku sudah menangis di pantry. Tapi gapapa, karena berkat kerja di sini aku udah bisa nabung buat ambil beberapa barang mama yang digadaiin, bulan lalu udah sempet liburan ke singapur dan bulan ini ngerayain ulang tahun di sushi bareng teman-teman (abis itu makan garem, wkwkkkwk). Gara-gara kerja di sini dan ketemu banyak orang-orang keren, aku jadi paham kalo duit 120jt itu cuma setara gaji project manager perbulannya. Dan perjalanan tentang karirku baru aja dimulai, harusnya. Ga berhenti di sini, karena projectku pertengahan bulan depan sudah selesai, jadi sudah harus memikirkan beberapa hal sebelum semuanya berakhir walaupun aku udah karyawan tetap ya.
Love life, tahun ini aku mencoba untuk membuka hati. eh ternyata gagal lagi kali ini. we dont have the same energy. laki laki kali ini sulit untuk diajak kerja sama, jadi aku berhenti untuk menyamakan langkah kakiku. simple ya? tapi sebenernya ga sesimpel itu karena ika si bucin ini pasti ada nangisnya, nyeseknya dan segala hal tentang patah hati. cuman kali ini lebih mudah untuk bangkit lagi karena...karena apa ya, karena i knew my value kali ya.
yah, begitulah hidup. dan baru aja ngerasain sedih ditinggal temen resign karena "sama siapa dong aku akan mengeluh tentang beratnya pekerjaan ini???!!!" manusia datang dan pergi gais, aku cuma tau kalo asdfghjkl ga ada. ternyata ga ada yg aku tau. hehehehhee
besok tahun 2023 gais, semoga banyak hal baik ya di tahun depan. Aamiin!

Comments

Popular Posts